• Web
  • Blog Ini
  • Monday, July 16, 2012

    5 TANDA Anda Salah Pilih Pekerjaan !!!

    Mungkin tidak ada pekerjaan yang benar-benar sempurna, tapi jika Anda benar-benar tak bisa menikmatinya sama sekali, bisa jadi Anda telah terjebak di pekerjaan yang salah.

    Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan Anda telah salah pilih pekerjaan.

    1. Pembicaraan selalu negatif

    Sebenarnya, sesekali mengeluhkan soal pekerjaan, tidak masalah. Karena di setiap pekerjaan selalu ada situasi yang tidak menyenangkan. Tapi apabila pembicaraan seputar pekerjaan selalu bersifat negatif dan Anda terus menjelek-jelekkan pekerjaan di depan orang terdekat, mungkin sebenarnya Anda tidak cocok dengan pekerjaan yang sekarang.

    2. Tidak pernah semangat kerja

    Apakah Anda selalu merasa tidak semangat ketika bangun pagi untuk bekerja? Bisa jadi Anda tidak bisa menemukan ketertarikan dengan pekerjaan atau justru pekerjaan itu sendiri tidak memberi cukup tantangan bagi Anda.

    3. Mudah stres

    Mendapat sedikit tambahan kerja saja bisa membuat Anda stres. Mungkin karena sebenarnya Anda tidak begitu menyukai pekerjaan tersebut, hingga akhirnya apapun tugas yang dikerjakan selalu bisa membuat Anda mudah tertekan.

    4. Tidak dapat kenaikan selama bertahun-tahun

    Selama bertahun-tahun bekerja, Anda belum juga mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan atau tidak mendapatkan promosi yang Anda inginkan. Ini juga merupakan salah satu tanda yang menunjukkan Anda berada di pekerjaan yang salah. Bisa jadi pihak perusahaan belum melihat usaha Anda atau ternyata kemampuan Anda memang kurang cukup bagus di pekerjaan tersebut.

    5. Tak mudah bergaul dengan rekan kerja

    Apakah Anda mendapati diri Anda lebih banyak kerja sendiri atau menikmati makan siang sendirian di kantor? Bisa jadi hal itu terjadi karena Anda tidak mudah bergaul dengan rekan kerja yang lain, karena mungkin ada beberapa hal yang tidak cocok dengan Anda. Namun, tak mudah bergaul dengan rekan kerja sebenarnya bisa menyulitkan pekerjaan Anda, terutama pekerjaan yang memerlukan kerja sama dalam tim.

    Jika tanda-tanda itu ada dalam diri Anda, ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Apakah itu tetap bertahan dan berusaha memperbaiki, atau akhirnya beralih mencari pekerjaan baru. Apapun itu, pastikan Anda sudah memikirkan semua keputusan matang-matang. ( iVillage/Lifescript/aw/kabar24, reviewer;bang mul )

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak