• Web
  • Blog Ini
  • Friday, July 6, 2012

    Beberapa Kejadian Mistis,Unik yang Pernah Terjadi di Indonesia

    Ada beberapa hal unik dan kejadian yang menurut saya pantas untuk di ungkap kembali.Hal mistis dan kejadian yang tidak masuk di akal sepertinya sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat indonesia yang mengenal begitu banyak ragam kebudayaan,tingkat sosial dan ras serta keanekaragaman keyakinan.

    Bangsa indonesia adalah bangsa yang unik dan sekaligus bangsa yang sebagian besar masyarakatnya masih mempercayai sesuatu yang berbau mistis ini tidak lepas dari peninggalan sejarah massa lalu yang sampai sekarang masih kuat dan mengakar di pemahaman masyarakat indonesia.

    Berikut saya ungkap kembali beberapa kejadian unik ,mungkin ajaib dan baru terjadi di indonesia :

    Dukun cilik ponari Jawa Timur

    Masih ingat dukun cilik Ponari asal Jombang, yang mampu menyembuhkan ribuan orang dengan media batu petir, putra pasangan Kamsin dan Mukaromah warga Dusun Kedungsari Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang.

    Menurut Ponari, batu ajaib itu ditunggu dua makhluk gaib, laki-laki dan perempuan bernama Rono dan Rani. Dua makhluk gaib itulah yang selama ini  memberikan amanat kepada Ponari untuk menolong orang sakit melalui batu yang ditemukan pertengahan Januari lalu.
    Kisah penemuan batu sebesar kepalan tangan anak-anak berwarna coklat kemerahan itu cukup dramatis dan bernuansa mistis. Ponari dalam ceritanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, batu itu ditemukan secara tidak sengaja, yakni saat hujan deras mengguyur desanya.

    Dukun Cilik Rojak Lampung

    Seorang bocah berusia tiga tahun menghebohkan warga Tanggamus, Lampung, karena dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit.

    Meski belum terbukti secara medis, pengaobatan secara herbal tersebut masih tergolong tidak berbahaya, atau aman bagi kesehatan.  Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sejak Kamis siang, polisi memberi pengamanan di lokasi praktek sang dukun cilik.

    Rumah Rojak sang dukun cilik asal desa Kepon, Pulau Panggung, terus dipadati warga yang ingin berobat. Setiap hari, tidak kurang dari 100 orang, berbondong bondong berharap kesembuhan dari tangan Rojak si dukun cilik yang masih berusia 3,5 tahun.

    Untuk menyembuhkan penyakit pasiennya, Rojak hanya menggunakan daun dan akar pohon yang dicarinya sendiri. Tumbuh tumbuhan ini kemudian di rebus dan airnya di gunakan untuk mandi sang pasien.

    Dukun Cilik Fatih Alkhalifah Bogor

    Dukun cilik Fatih Alkhalifah Alifio bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita pasien.  
    Seperti yang dialami Nur warga Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Menurutnya, penyakit batuk yang dideritanya tidak kunjung sembuh sembuh, namun setelah mendengar ada dukun cilik, Nur langsung mendatangi rumah Fatih. Nur menjelaskan setelah meminum air putih hangat pemberian Fatih, batuk yang dideritanya langsung sembuh.

    Keajaiban ini didapat berkat sebuah kejadian gaib yang dialami Patih. Kala itu, jari telunjuknya menyala terang warna emas dan keesokan harinya menyembuhkan kakaknya dengan segelas air hangat yang sebelumnya dicelupkan jari. Secara aneh pula kabar kesaktiannya tersebut sudar menyebar ke berbagai daerah.

    Nenek Loena Bali

    Denpasar Sungguh tragis nasib Loena Kanginnadhi (77). Nenek malang ini pernah diseret ke LP Kerobokan dalam kondisi sakit. Namun, baru dua menit masuk penjara, Loena pingsan.
    Kejadian tragis ini berlangsung pada 21 Mei 2012. Saat terbaring di RSUP Sanglah, Loena dijemput oleh empat orang jaksa dari Kejari Denpasar dan Kejati Bali. Ini unik mungkin tahun depan sekalian Rsnya di bawa ke pengadilan.

    Loena disidangkan dalam keadaan terbaring di ranjang. Ia dihadirkan di PN Denpasar dnegan diangkut mobil ambulans dari RSUP Sanglah, Denpasar.

    Nenek ini menjalani persidangan dalam kasus dugaan penipuan penjualan tanah di daerah Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, senilai USD 850 Ribu.

    Bayi Usia 24 Bisa Bicara

    Ahmad Khotib, bayi, pasangan Haji Safuri (40) dan Ny. Mariyatun (25) warga Desa Pandiangan Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, bisa berbicara walau baru baru usia 24 hari.

    Bayi yang lahir sembilan bulan dan dalam keadaan normal fisik itu, lahir Selasa (14/2) siang di kediamannya dan diberi kemampu mengucapkan kalimat yang pernah diucapkan Nabi Isa As, Kamis (9/3) malam dini hari (malam Jumat legi, red).

    "Sebelumnya dia nangis seperti mengalami kesakitan yang berlebihan dan baru tenang sekitar jam 24:00 WIB, namun pada pukul 02:00 WIB, ia terbangun dan melafadzkan kalimat "Waman Adlamu Wamantarakahum Fi Dzulumatil Layubsirun" dan di ulangi sampai tiga kali," kata Haji Safuri

    "Kalimat itu pengakuan Nabi Isa As tentang kebenaran ajaran Islam kata Malik.  Ia yakin, peristiwa yang juga terjadi pada Jumat seratus tahun dari kenabian Isa As, dan saat ini dialami Ahmad Khotib itu karena karunia dari Allah SWT.

    25 Paku Masuk ke Dalam Tubuh Balita

    Seorang balita bernama Safira (3 tahun) di Sulawesi Selatan mengeluarkan 25 paku dan 1 jarum dari dalam tubuhnya. Meski dikeluarkan lewat operasi yang dilakukan oleh dokter bedah di rumah sakit, fenomena ini tetap sulit dijelaskan secara medis.
    Di kalangan dokter, paku atau jarum yang ada di dalam tubuh hanya dikenali sebagai benda asing seperti halnya susuk atau implan. Jika tidak dikeluarkan, benda asing ini bisa memicu rasa nyeri hebat dan juga sangat berisiko menyebabkan infeksi.

    Benda asing seperti paku dan jarum yang masuk ke dalam tubuh secara misterius memang sulit dijelaskan secara medis, sebab secara alamiah tidak ada bagian tubuh yang terbuat dari logam.

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak

    Post a Comment