• Web
  • Blog Ini
  • Thursday, August 2, 2012

    Korupsi Dibanggar Sulit di Hilangkan !!!

    Ketika hati nurani di tukar dengan Harta/uang,kekuasaan dan jabatan

    JAKARTA (pos Kota) – Memperbaiki Badan Anggaran (Banggar) DPR hampir mustahil. Siapapun personil penggantinya tidak akan menghasilkan perubahan signifikan dan korupsi tetap terjadi.

    “Mau diganti seribu kali tidak akan berpengaruh dan tetap saja, karena bukan sekadar orangnya tetapi sistemnya memang memungkinkan untuk korupsi,” kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung, kemarin.

    Menurut politisi PDIP ini, perbaikan banggar tercipta bukan dari pergantian orang tetapi dengan pergantian sistem. Dia juga meyakini kontrol internal dari DPR tetap harus ada untuk menjaga keseimbangan antara DPR dan Banggar.

    Di kalangan Golkar tersiar, penggantian Ketua Banggar DPR Melkias Markus Mekeng dan satu anggotanya Zulkarnaen Djabar untuk memperbaiki keadaan banggar yang makin terpuruk citranya di mata masyarakat.

    “Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan bisa merecovery nama baik Banggar yang akhir-akhir ini babak belur karena dilanda masalah korupsi anggotanya,” kata Wakil Ketua MPR Hajriyanto Tohari yang juga Ketua DPP Partai Golkar itu.

    TARIK MENARIK

    Melkias merupakan Ketua Banggar DPR dari Partai Golkar. Dia akan ditarik partainya dari posisi ketua menyusul isu terjadinya korupsi yang diduga menyeretnya. Posisi Mekeng akan digantikan Ahmadi Nur Supit. Sedangkan Zulkarnaen Djabar merupakan anggota Banggar dari Golkar yang sudah menjadi tersangka karena dugaan korupsi pengadaan Al Quran.

    Tapi, kata Hajriyanto, tidak tahu mengapa pergantian Ketua Banggar itu dilakukan secara mendadak termasuk soal tarik menarik di Golkar apalagi kalau disebut ada perpecahan. “Saya nggak tahu ada apa dan kenapa,” katanya.

    Ahmadi Noor Supit mengatakan, semangatnya adalah menjalankan tugas yang diberikan oleh partainya. Tentu saja sebisa mungkin untuk memperbaiki citra Banggar DPR. “Tentu saja kalau nanti memang benar ada di alat kelengkapan itu.”

    Menurutnya, selama ini di mata rakyat, Banggar DPR memang sarat dengan masalah korupsi. “Citra Banggar saat ini tidak terlalu baik dan banyak intrik, isu, dugaan korupsi sehingga sangat menganggu.

    sumber www.poskotanews.com, reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak