• Web
  • Blog Ini
  • Friday, June 15, 2012

    3 Pemain Bintang Yang Belum Menunjukan Kemampuannya di Euro 2012

    Dalam sepak bola, sebuah tim membutuhkan koordinasi yang kuat di antara 11 pemainnya. Namun kadang kala hadirnya seorang pemain bintang juga dibutuhkan untuk bisa memberi kepercayaan diri bagi permainan timnya dalam menghadapi tim-tim lawan.

    Menuju babak perempat final, beberapa tim unggulan yang berlaga di ajang Piala Eropa 2012 terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya, meski memiliki pemain yang sangat bersinar saat mereka membela klub masing-masing.

    Berikut ini beberapa pemain bintang Piala Eropa 2012 dari tim yang tergabung dalam grup neraka yang belum juga menunjukkan kehebatan mereka. Jika skuad mereka ingin lolos ke babak berikutnya, ada banyak hal yang harus segera mereka benahi.

    Arjen Robben: Belanda (Kalah 1-2 dari Jerman)

    Pemain asal Belanda ini membukukan 12 gol dan menyumbang lima assist di 18 kali penampilannya sebagai starter di liga Jerman bersama Bayern Munich. Tapi pencapaian ini tidaklah membawanya sukses di ajang internasional. Dia membuat segalanya bisa terjadi di lini tengah lapangan, tetapi di ajang kali ini, keputusan yang dibuatnya di lapangan sangatlah buruk.

    Passing bolanya sering meleset dan tembakannya juga selalu terburu-buru. Bisa jadi nanti Robben akan menjadi penghangat bangku cadangan saat melawan Portugal. Kalaupun diturunkan, Robben perlu berbenah diri dalam pertandingan hidup-mati melawan Portugal nanti.

     

    Cristiano Ronaldo: Portugal (Menang 3-2 dari Denmark)

    Sama halnya dengan Robben, pencapaian 64 gol sepanjang musim bersama Real Madrid pada kompetisi 2011-2012 tidak membuat Ronaldo begitu banyak berperan ketika mengenakan seragam timnas Portugal. Tak banyak yang dilakukan Ronaldo dengan serangan-serangannya seperti yang pendukung Portugal harapkan. Ronaldo diharapkan lebih banyak lagi melihat dan kembali menemukan ciri khas permainannya seperti di Madrid sebelum nanti menghadapi lini belakang Belanda.

     

     

    Robin Van Persie: Belanda (Kalah 1-2 dari Jerman)

    Striker yang satu ini sudah pasti menjadi tumpuan bagi Belanda meraih hasil kemenangan di Piala Eropa 2012. Penyerang berjulukan RVP ini baru bisa menunjukkan kualitasnya di babak kedua ketika melawan Jerman dan menghasilkan satu-satunya gol untuk Belanda. Serangan yang bagus menurut kalangan pesepakbola, tapi belum cukup jika melihat di tiga babak sebelumnya. Dua babak melawan Denmark, dan satu babak pertama melawan Jerman.

    Kontribusi RVP buruk dan sering gagal dalam menyelesaikan peluang di babak pertama melawan Jerman. Pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2011-2012 ini harus segera unjuk gigi saat melawan Portugal nanti. Dukungan tim akan sangat berharga bagi dia dalam menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta. Apabila tidak, Belanda akan pulang cepat di ajang bergengsi ini.( sumber bola.net )

    2 comments:

    1. Arjen Robben is the best player from holland!!!

      ReplyDelete
      Replies
      1. right, i was waiting for her performance, but unfortunately the game is already running but I have not seen his brilliance.......?????

        Delete

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak