• Web
  • Blog Ini
  • Friday, October 12, 2012

    Generasi Penerus Bangsa Yang Payah...!!!!!


    Lagi-lagi tawuran...lagi-lagi tawuran yang melibatkan generasi penerus bangsa yang katannya bisa digolongkan kaum terpelajar dan terdidik ternyata hanya menghasilkan pelajar tawuran dan kekerasan.

    Sepertinnya ada yang salah dalam memberikan pelajaran ataukah karena dunia pendidikan sekarang ini lebih diutamakan sebagai usaha bisnis semata hanya untuk menghasilkan keuntungan materi/uang.

    Ataukah kesalahan dasar waktu pengajaran Taman Kanak-kanak ( Tk )dan Sekolah Dasar ( SD )? kalau menurut saya yang sangat berperan penting adalah guru ( sekolah )dan instasi pendidikan ada kemungkinan guru sekarang ini bukan lagi sebagi

    "PAHLAWAN TAMPA TANDA JASA "akan tetapi mengambil langkah praktis hanya untuk memenuhi tuntutan kewajiban sebagi guru dan dibayar karena jaman sekarang tidak ada istilah gratis......

    Ketidak tegasan sekolah dan instasi pendidikan juga ikut berperan penting dalam membangun mental dasar siswa dalam menemukan jati diri mereka......

    Ditambah lagi contoh dari elit dan pimpinan bangsa ini.........semua menjadi amburadul dan tidak jelas......

    berikut contoh nyata :

    TEMPO.CO, Makassar- Bentrokan brutal antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar, mengakibatkan dua mahasiswa tewas.

    Salah satu korban merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Otomotif angkatan 2008, Haryanto alias Ceta, dan Reski Munandar alias Eky, yang sudah dikenakan sanksi drop out dari kampusnya beberapa bulan lalu.

    Haryanto dan Reski tewas diduga ditikam mahasiswa Fakultas Seni dan Desain di pelataran parkir Rumah Sakit Haji, Kecamatan Tamalate, sekira pukul 17.00. Penyerangan mahasiswa ke rumah sakit merupakan buntut bentrokan di Kampus UNM Parangtambung pada pukul 14.30.

    Tawuran ini berawal dari senggolan di tempat parkir sepeda motor. Seorang mahasiswa tekni elekto dikeroyok mahasiswa seni karena menyenggol saat akan parkir. Buntutnya, terjadi aksi saling serang.

    Petugas Satpam Rumah Sakit Haji, Haris Daeng Labbang, mengatakan sekelompok mahasiswa dengan membawa balok dan badik langsung menyerang mahasiswa yang tengah membesuk rekannya. "Yang berhasil saya selamatkan itu yang dikeroyok," ucapnya.

    "Kalau yang ditikam saya tidak lihat, mungkin di dalam (rumah sakit)."

    Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Profesor Hery Thahir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sanksi berat kepada mahasiswa yang terbukti melakukan tindak kriminal. "Kami telah serahkan sepenuhnya pada polisi untuk mengusut tuntas. Mahasiswa yang terbukti akan dipecat," katanya.

    Dia mengatakan, untuk menghindari bentrok susulan, pihaknya meliburkan perkuliahan tanpa batas waktu yang ditentukan. Saat ini, kampus UNM di sektor Parangtambung dalam penguasaan aparat kepolisian.

    Kepala Bagian Operasional Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Hotman Sirait mengatakan, pihaknya masih terus memantau kondisi di tempat kejadian. Kepolisian juga masih mencari tahu penyebab tawuran.

    Polisi berpatroli di sekitar kampus dan rumah sakit. "Sudah kami tangkap satu mahasiswa, tapi masih saksi. Bisa saja nanti statusnya berubah," kata dia.sumber www.tempo.com

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak