• Web
  • Blog Ini
  • Saturday, May 26, 2012

    Menyembuhkan Jerawat

     image

    Jerawat untuk sebagian anak muda adalah suatu hal yang bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan diri/minder,selain itu juga banyak orang menjadi stress karena jerawat yang tak kunjung sembuh dan meyebabkan menjauhkan diri dari pergaulan.

    Karena itu saya akan informasikan beberapa cara pengobatan jerawat yang mungkin membantu teman-teman semua yang sedang mencari cara pengobatan jerawat info ini saya dapatkan dari salah satu web yaitu Esehat.com

    Obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dan clindamycin cukup mudah ditemui. Merk yang umum digunakan adalah "Benzolac". Benzolac merupakan obat untuk pemakaian luar (topikal) dan memiliki 3 varian, yakni Benzolac 2,5% (berisi benzoyl peroxide 2,5%), Benzolac 5%, dan Benzolac-CL (berisi benzoyl peroxide 5% dan Clindamycin).
    Sementara Clindamycin lebih mudah lagi dijumpai karna merupakan jenis antibiotik oral yang banyak dipakai secara luas, diantara dengan merk Doxycyclin, clindamycin, dan Erythomycin.

     

    image

    1.0bat Jerawat Ringan

    Pengobatan pada jerawat ringan atau Acne Comedocal relatif paling mudah. Jerawat jenis ini hanya memerlukan pengobatan dari luar (topikal) saja. Cukup oleskan obat yang mengandung Benzoyl Peroxide 2,5-5% (Benzolac) pada jerawat anda.


    2.Obat Jerawat Sedang

    Pengobatan pada Acne Populopustular menggunakan kombinasi antara Benzoyl Peroxide dan Clindamycin secara topikal. Pilihlah merk Benzolac-CL, karena telah mengandung kedua bahan tersebut.


    3.Obat Jerawat Parah

    Pengobatan pada Acne Konglobata relatif lebih sulit dan memerlukan waktu yang tidak singkat. Pada jerawat jenis ini harus dipadukan antara obat topikal dan obat oral. Pilihan terbaik adalah Benzolac-CL dan Doxycyclin. Dosis untuk Doxycyclin adalah 2x100mg sehari, selama 2-4 minggu.


    Efek samping Doxycyclin diantaranya perih di lambung dan mual. Untuk itu, jika anda mempunyai riwayat penyakit maag,dapat memilih Clindamycin 2x150mg atau Erythromycin dosis rendah 500mg, diminum 3-4 kali sehari sesudah makan.

    Demikian informasi untuk obat jerawat semoga bias membantu temen-temen yang membutuhkan.

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak