• Web
  • Blog Ini
  • Sunday, July 1, 2012

    Tahukah Anda!!! Ternyata Sengatan Lebah lebih Berbahaya Daripada Terroris

    Lebah merupakan hewan yang dengan hidup bergerombol. Mereka menghasilkan madu bagi kebutuhan manusia.

    Tapi jika manusia tidak berhati-hati dan mengganggu habitat lebah, maka yang terjadi adalah, lebah menjadi salah satu mesin pembunuh yang efektif bagi manusia.

    Hal itu yang terjadi di Inggris. Laporan dari pemerintah menunjukkan, sengatan lebah telah membunuh banyak orang di Inggris dibandingkan serangan teroris. Pemerintah Inggris pun mengamini akan hal ini.

    Seperti dilansir dari News.com.au, Jumat (29/6), David Anderson dari the Independent Reviewer of Terrorism Legislation, menjelaskan, teror yang melanda Inggris tidak terlalu membahayakan. Sejak dua tahun lalu, orang Inggris belum ada yang pernah terbunuh atau terluka oleh serangan teror.

    “Apapun penyebabnya, risiko serangan teroris di Inggris telah menurun dalam beberapa tahun terkahir”, tulis David.

    “Rata-rata tahunan dari lima kematian yang disebabkan oleh terorisme di Inggris dan Wales selama periode ini menurun termasuk 123 pengendara sepeda tewas dalam kecelakaan lalu lintas, 102 personel tewas di Afghanistan, 29 orang tenggelam di bak mandi dan lima dibunuh oleh sengatan dari lebah”, lanjut dia.

    Menurut laporan David, dalam satu tahun orang yang mati karena sengatan lebah lebih dari tiga orang. Bahkan ditahun berikutnya mencapai lima orang. Ini lebih banyak dibandingkan dengan gangguan teroris.

    Meski begitu, otoritas pemerintah tidak terlalu khawatir tentang laporan ini. Sebab, lebah merupakan hewan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Pemerintah juga tidak akan mengambil tindakan serius dengan adanya laporan ini.

    “Lebah memang dapat menjadi pembunuh, tapi itu bukan ancaman bagi kemanan nasional”, ujar David.

     sumber www.shnews.co, reviewer ;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak