• Web
  • Blog Ini
  • Friday, July 20, 2012

    Taufik – Affifa, Abang None Jakarta 2012

    download (1)

    Jakarta–Muhammad Taufik E dari Jakarta Utara dan Affifa Mardhotillah dari Jakarta Selatan dinyatakan sebagai pemenang Abang dan None (Abnon) Jakarta 2012. Pasangan ini berhak menjadi duta wisata DKI Jakarta dan mendampingi gubernur dalam acara resmi.

    Keduanya mendapat hadiah masing masing sebuah mobil Xenia warna putih persembahan Bank DKI. Pengalungan selempang Abang dan None Jakarta dilakukan Gubernur dan Ny Tatiek Fauzi Bowo. “Harga mobil itu di bawah Rp200 juta. Mungkin sekitar Rp170 juta,” kata Husnison Nizar , Pelaksana Harian Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Timur.

    Sebagai Wakil I Abnon Jakarta 2012 Rizka Abrar dari Jakarta Barat dan Niken Ayu Lativani dari Jakarta Pusat masing- masing mendapat Rp 90 juta. Kemudian Wakil II Abnon Jakarta 2012 Rendy Wicaksana dari Jakarta Barat dan Reska Amelia dari Jakarta Timur dengan hadiah masing-masing Rp 80 juta.

    Untuk Harapan I diraih Abang Jaka Pradita (Jakpus) dan None Indatasha Bastaman (Jaksel), dengan hadiah Rp 70 juta per orang dan Harapan II diraih Julio Roland H (Jakut) dan Valerie Krasnadewi (Jakut) dengan hadiah Rp 60 juta per orang. Kemudian Harapan III diraih Abang Iskandar (Kepulauan Seribu) dan None Dewi Melani S, (Jaktim) mendapat Rp50 juta.

    Di samping penilaian oleh 7 orang Dewan Juri yang dipimpin Drs Rusdi Saleh, juga terdapat pasangan Abang dan None Favorit yang dipilih warga masyarakat Jakarta. Mereka itu adalah Rezzi Nanda Barizki (Kepulauan Seribu) dan Andin Dwitasari (Jakut) yang masing masing menerima hadiah Rp 40 juta.

    Dalam amanatnya Gubernur Fauzi Bowo menegaskan Abang dan None yang terpilih ini harus mampu menjadi duta parwisata Jakarta dalam dan luar negeri sekaligus mempromosikan kebudayaan Betawi.

    “Saya gembira para Abang dan None Jakarta tidak hanya mengenali kotanya, tetapi juga budaya dan pemerintahannya. Kami harapkan para Abnon ini kelak dapat menjadi pemimpin masyarakat maupun pemimpin pemerintahan,” ujarnya.

    Finalis Abang dan None Jakarta 2012 terdiri dari 36 putra dan putri Jakarta. Tak cuma berlenggak-lenggok di atas panggung dengan mengenakan busana tradisional dan modern, para finalis juga harus menjawab pertanyaan para juri. Beberapa finalis menjawab pertanyaan juri dengan bahasa Inggris.

    Dewan juri ada tujuh. Mereka adalah Rusdi Saleh sebagai Ketua Dewan Juri, Surastuti Nurdadi (psikolog), Robert P Silalahi (pemerintahan dan pengetahuan umum), Maudy Koenaedi (teknik penampilan dan tata busana), RA Titi Koesoemo (kepariwisataan dan kemampuan berbahasa asing), Hermawan Kertajaya (public relations dan marketing), dan Prita Kemal Gani (etiket dan kepribadian).

    Biofile Abang Jakarta 2012

    Nama : Muhammad Taufik Efendi
    Kelahiran : Yogyakarta, 19 November 1988.
    Pendidikan : UGM Yogyakarta, Jurusan Hubungan Internasional.
    Orangtua : Saleh Efendi dan Alm Luis Sinaga.
    Profesi : Penyiar radio

    Biofile None Jakarta 2012

    Nama : Afifa Mardhotillah
    Kelahiran : Palembang, 22 Juni 1993
    Pendidikan : Universitas Indonesia, Kedokteran Semester IV
    Profesi : Mahasiswi

    Afifa Mardhotillah yang terpilih sebagai None Jakarta 2012 menyatakan kesiapannya untuk menjadi duta pariwisata DKI Jakarta. Ia bersama Abang Jakarta 2012 Muhammad Taufik E berharap mereka mampu menjadi bagian dari kesuksesan DKI Jakarta di masa depan.

    sumber www.harianterbit.com, reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak