• Web
  • Blog Ini
  • Monday, June 25, 2012

    SBY Ditantang “Ngantor” di Papua Beranikah ????

    Aksi kekerasan di Papua terus meningkat. Sejumlah aksi penembakan terus terjadi. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditantang untuk terjun langsung ke Papua.

    Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzanni mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk sementara berkantor di Papua. Sebab menurut dia, lewat cara itu permasalahan Papua bisa diselesaikan.

    "Presiden SBY harus turun langsung untuk masalah ini. Ini serius dan kalau perlu SBY berkantor barang seminggu atau dua minggu di Papua."

    Anggota Komisi I itu menyarankan agar SBY memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait kondisi Papua. "Masyarakat Papua harus diberi penjelasan dan pendekatan secara komprehensif," kata dia.
    Menurut Muzani, pendekatan uang tak akan menyelesaikan masalah. Persoalan di Papua tidaklah sederhana. "Tidak hanya pendekatan uang. Masyarakat Papua minta kesejahteraan budaya, keamanan dan kesejahteraan lainnya.

    Bagi Muzanni, permasalahan Papua jangan dibiarkan berlarut-larut. "Ini harus cepat ditanggulangi dan disikapi secara cepat dan tepat.sumber

    Penyelesaian konflik di Papua harus menggunakan dialog. Dialog harus dibangun dengan baik. Saya belum melihat tindakan itu dari pemerintah (Jakarta),” jelas pria yang akrab disapa Buya itu dalam diskusi buku “Angkat Pena demi Dialog Papua” di Gedung Theatrikal Fakultas Dakwah, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

    Menurutnya, pemerintah baru sebatas memiliki rencana untuk berdialog, namun implementasikan. “Pemerintah itu tugasnya memerintah, bukan mengimbau.Pendekatan keamanan, lanjut dia, tidak bisa menyelesaikan konflik di Bumi Cendrawasih itu. Bahkan berpotensi menimbulkan konflik-konflik baru jika dilakukan dengan pengerahan pasukan.

    Bangsa Indonesia sudah terlambat saling menyapa. Untuk itu, pemerintah harus berinisiatif menyapa. Bukan hanya di Papua, tetapi di wilayah lain di Indonesia.sumber www.okezone.com

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak