• Web
  • Blog Ini
  • Thursday, July 12, 2012

    Tips: Menghindari Pencopet Saat Travelling

    KEHADIRAN pencopet cukup mengganggu para wisatawanyang tengah menikmati kegiatan berwisata.

    Meningkatkan kewaspadaan menjadi hal yang penting saat bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Ingat, kejahatan ada dimana saja, termasuk di negara-negara yang selama ini memiki imej baik dan nyaman. Termasuk Italia yang dikatakan negara dengan tingkat kejahatan pencopetan tertinggi di Eropa.

    1. Simpan uang di tempat terpisah

    Hindari menyimpan uang, kartu kredit, ATM, dan kartu tanda identitas hanya di satu tempat, seperti dompet. Jika dompet Anda lenyap, habislah sudah. Simpan di beberapa tempat, seperti kantong dalam tas atau membawa beberapa dompet sekaligus yang disimpan di saku celana atau tas. Dengan begini, Anda masih memiliki cadangan uang jiak salah satu dompet diambil pencopet.

    2. Kantong rahasia

    Anda memiliki pakaian dengan banyak kantong? Gunakan sebagai dress code wajib saat bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Gunakan kantong-kantong ini untuk menyimpang barang-barang berharga seperti uang dan kartu identitas. Terlebih jika Anda tidak ingin repot-repot menenteng tas. Anda juga bisa mengenakan jaket yang di sisi dalam bagian dadanya terdapat saku rahasia.

    3. Siapkan nomor darurat

    Jika Anda bepergian ke luar negeri, siapkan nomor telepon darurat yang dapat Anda hubungi jika sewaktu-waktu Anda mengalami tindak kriminalitas. Siapkan nomor telepon polisi atau kedutaan yang bisa dihubungi di saat darurat.

    4. Cek wisata

    Tak ingin repot membawa uang tunai? Pilih cek wisata sebagai alternatif. Namun tidak semua tempat belanja menerima pembayaran dengan cek wisata, sehingga Anda perlu mencari tahu lokasi mana saja yang menerima cek wisata sebelum Anda mulai travelling.

    5. Waspada di money changer

    Selalu berhati-hati saat Anda berada di tempat penukaran uang. Waspada jika ada penguntit yang melihat Anda menukar uang dalam jumlah tinggi. Lebih baik berepot-repot ria untuk menukarkan uang sedikit demi sedikit daripada ditodong penjahat saat Anda baru saja menukarkan uang.

    sumber www.plasa.msn.com, reviewer ; bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak