• Web
  • Blog Ini
  • Friday, August 3, 2012

    Polisi Bantah Ada Suap Dalam Kasus Simulator

    ged-korlantas-415x300

    JAKARTA- Mabes Polri membantah adanya pejabat Polisi yang menerima uang suap dalam proyek pengadaan alat simulator ujian praktik pembuat Surat Izin Mengemudi (SIM).Dari investigasi yang sudah dilakukan tidak ada benar adanya uang suap miliaran rupiah dari Bambang Sujotjo,Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia.

    “Semua tuduhan Bambang itu tidak benar,Pemberian suap kepada tim Irwasum Polri dan beberapa pejabat polri lainnya dalam kasus simulator telah di invesigasi tidak ada,”kata Kepala Bagian Penerangan Umum Poli,Kombes Pol Agus Rianto kepada wartawan di Mabes Polri,Rabu (1/8).

    Menurut Agus, investigasi dilakukan sejak Maret 2012 lalu, setelah adanya informasi dugaan pemberiaan suap, namun setelah dilakukan tidak ada bukti telah terjadi pemberian suap.

    “Itu tidak benar, karena dari hasil investigasi di dapat demikian,” ungkap Agus.

    Kemudian adanya suap uang miliaran rupiah dari Bambang Sukotjo kepada sejumlah pejabat Polri pun dibantah Agus. Menurutnya, sesuai hasil investigasi dari tim yang dibentuk Mabes Polri tuduhan tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya.

    “Berdasarkan hasil investigasi yang kita dapat, sampai saat ini belum bisa dibuktikan, apabila ada keterkaitan dengan masalah yang sedang ditangani baik KPK maupun Bareskrim silakan informasikan pasti ditindak lanjuti,”tegas Agus.

    Sebelumnya Pengacara Erick S Paat yang mendampingi Bambang Sukotjo, direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia, membeberkan adanya dugaan suap proyek pengadaan simulator SIM pada Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

    Bambang menyebut ada suap dari perusahaan pemenang tender pengadaan simulator 2011, kepada pejabat Korlantas Polri sebesar Rp 2 miliar. Dia juga menyebut,adanya praktik mark up dalam proyek Simulator.

    sumber www.harianterbit.com,reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak