• Web
  • Blog Ini
  • Sunday, October 21, 2012

    Akses Internet di Korsel Tercepat di Asia


    Metrotvnews.com, Jakarta: Anda ingin koneksi internet cepat dan tidak lemot? Cobalah berkunjung ke Korea Selatan. Negeri Ginseng itu tercatat sebagai negara Asia yang paling cepat koneksi internetnya, yakni 49 persen berada di atas 10 Mbps.
    Disusul oleh Jepang dengan 37 persen di atas 10 Mbps, dan Hong Kong dengan 26 persen.

    Di mana posisi Indonesia? Indonesia tidak disebut menduduki posisi berapa. Bisa jadi karena koneksi internet di Indonesia tidak tergolong cukup baik. Cuma disinggung koneksi internet di Indonesia yang mencapai lebih 10 Mbps sekitar 1,2 persen saja. Peringkatnya berada di bawah Thailand, China, India, dan Malaysia. Justru Singapura tergolong cukup tinggi, yakni 7,1 persen.

    Ini merupakan laporan Akamai di kuartal kedua tahun ini. Secara keseluruhan, kecepatan koneksi dunia maya mengalami kenaikan sebesar 13 persen menjadi 3 Mbps dibandingkan dengan kuartal pertama tahun ini. Jepang merupakan negara dengan pertambahan kecepatan koneksi internet tertinggi, yakni 21 persen.

    Data ini sesuai dengan laporan yang dilansir International Telecommunications Union (ITU) pekan silam. Di situ dikatakan, Korea Selatan menduduki peringkat teratas dalam ICT Development Index (IDI). Sementara Jepang menjadi satu-satunya negara di Asia Pasifik yang berada di posisi kedelepan 8 urutan negara yang cukup tinggi dalam akses informasi teknologi, penggunaan, dan ketrampilan.

    Bagaimana dengan koneksi internet mobile? Secara global, Akamai mencatat bahwa sebesar 38 persen pengakses jaringan mobile berasal dari platform Android. Sedangkan 33 persen dari Safari Mobile milik Apple, 23 persen dari Opera Mini, dah hanya 4 persen dari Blackberry. 

    sumber www.metrotvnews.com, reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak