• Web
  • Blog Ini
  • Sunday, October 21, 2012

    Penumpang Gelap Untuk Jokowi


    Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati saat berpidato pada pembukaan Rakernas II PDIP di Surabaya, kemarin (12/10) menyayangkan pihak-pihak yang tiba-tiba menganggap diri sebagai yang paling berjasa dalam kemenangan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama dalam Pemilukada DKI Jakarta. "Pilkada Jakarta juga telah membuka jalan bagi para "penumpang gelap” untuk ikut menikmati sukses tanpa merasa terganggu sedikitpun secara moral," kata Megawati.

    Belakangan, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, meluruskan pernyataan Megawati Soekarnoputri tersebut. Dikatakan, adanya penumpang gelap kemenangan Jokowi pada Pemilukada DKI bukan untuk menyindir Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Puan menganggap pernyataan Megawati itu justru menjadi sinyal bagi kader PDIP agar siap-siap menerima hal serupa yang akan muncul pada Pemilukada daerah lain yang dimenangi kader banteng. "Apakah itu menyindir atau tidak menyindir, itu biasa-biasa saja," kata Puan menjawab pertanyaan wartawan.

    Kabar adanya penumpang gelap pascakemenangan Joko Widodo-Basuki T purnama (Jokowi-Ahok) dalam Pemilukada DKI Jakarta bukan isapan jempol belaka. Ketua DPP PDI Perjuangan, TB Hasanuddin, mengungkapkan bahwa para penumpang gelap itu mulai mengincar jabatan-jabatan strategis di Pemprov DKI Jakarta.

    Pria yang dipercaya memegang posisi Ketua DPP PDIP bidang politik itu menambahkan, penumpang gelap kemenangan Jokowi itu mentransaksikan jabatan-jabatan di Pemda. "Saya dapat info sudah ada DP (uang muka) untuk jabatan di Pemda," sambungnya.

    Karenanya Hasanuddin mengingatkan agar para penumpang gelap itu tidak mengganggu Jokowi. Ditegaskannya, PDIP mengapresiasi upaya kader dan relawan termasuk dari pihak Gerindra yang juga sebagai partai pengusung Jokowi-Basuki. "Mari kita tunjukan kalau partisipasi itu iklas," pintasnya.

    sumber www.indopos.co.id,reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak