• Web
  • Blog Ini
  • Tuesday, November 20, 2012

    Buruh Akan Menyerbu Ke Istana Jika ????

    buruh

    JAKARTA – Puluhan ribu buruh diperkirakan bakal menyerbu Istana Presiden, kantor DPR dan kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 22 November nanti. Aksi ini dilakukan agar pemerintah segera menaikkan upah buruh sesuai dengan hasil kesepakatan antara buruh, pemerintah dan pengusaha.

    “Kami meminta pemerintah teguh pada pendirian terhadap proses yang sudah berjalan,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, Jumat (16/11).

    Dia juga menilai, demokrasi saat ini belum sepenuhnya berjalan baik. Pasalnya, pengusaha mengancam akan membawa hasil kesepakatan buruh, pemerintah dan pengusaha ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). “Ini demokrasi sudah tidak sehat,” terangnya.

    KSPI berharap, pemerintah menegakkan demokrasi yang tidak berjalan. Mereka yang terlibat dalam aksi besar-besaran ini yakni buruh yang tergabung dalam KSPSI, FSPMI, KSPI dan KSBSI.

    “Ini cuma aksi nasional saja. Kalau mogok kerja kita akan lihat perkembangannya nanti,” ungkapnya. Sebelumnya, telah terjadi kesepakatan antara buruh, pemerintah dan pengusaha terkait soal upah minimum sebesar Rp2,216 juta.

    Awalnya buruh menuntut upah minimum Rp2,7 juta. Kemudian pemerintah menawarkan Rp2,176 juta. Sementara, pengusaha menginginkan upah buruh sama dengan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) DKI Rp1,978 juta.

    sumber www.harianterbit.com, reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak