• Web
  • Blog Ini
  • Tuesday, July 17, 2012

    Mentan: Stok Sapi Bakalan 150 Ribu Ekor….???Tapi Harga Daging Sapi Tembus Rp 80.000.-/kgr

    Jakarta, Pemerintah memiliki stok sapi bakalan sebanyak 150 ribu ekor, yang sewaktu-waktu dapat disuplai apabila terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan.

    Demikian dikatakan Menteri Pertanian Suswono sebelum mengikuti rapat koordinasi kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Lebaran di Kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, Selasa (17/7) siang.( sumber elshinta.cim, reviewer;bang mul )

    Suswono mengatakan, persediaan daging sapi dari sisi suplai menjelang puasa dan Lebaran saat ini cukup. Pemerintah, ungkapnya, sekarang ini memiliki stok sapi bakalan sekitar 150 ribu ekor, yang dapat disuplai secara tiba-tiba jika terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan.

    Stok tersebut termasuk juga ketersediaan daging beku industri. Dimana, menurut Suswono, jika nantinya terjadi kekurangan jatah, maka jatah yang semester dua dapat ditarik guna memenuhi kebutuhan di lapangan.

    "Sekarang ini stok sapi bakalan ada 150 ribu ekor, ini bisa disuplai kalau betul-betul terjadi kenaikan yang cukp signifikan

    Aneh bin ajaib stok banyak tapi harga semakin melambung tinggi menjelang bulan puasa,kebiasaan atau pemerintah yang tidak mampu menstabilkan harga menjelang bulan puasa.????

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak