• Web
  • Blog Ini
  • Sunday, October 21, 2012

    Tips Membuat Backlink Berkualitas Di Google

    Backlink adalah link dari blog/web lain yang mengarah ke blog/situsanda. Jumlah backlink yang banyakdan berkualitas akan membuat blog anda semakin tinggi peringkatnya.

    Sebelum anda mencari backlink, sebaiknya anda mengetahui 2 Jenis backlink yang nantinya anda cari.

    1. One-Way Link

    Link satu arah dari website A ke B. Misalnya a.commendapatkan backlink dari b.com, sedangkan a.comtidak ngelink ke b.com. Jadi intinya satu arah dari A ke B dan Btidak memberi link ke A.

    Skema: A –> B

    2. Two Way Link

    Link dua arah, diantara dua blog/website. Misalnya web A memberikan link ke web B, begitu juga si web B memberi link ke web A.

    Skema : A <–> B

    Selain kedua jenis itu ada satu jenis backlink yang dikenal ampuh untuk urusan SEO. Yaitu..

    3. Three Way Link

    Ini bukan link 3 arah, melainkan variasi dari one way backlink.Three way link banyak disarankan oleh pakar SEO seperti Jonathan Leeger.

    Pengertian 3/Three way link adalah one way link yang melibatkan 3website atau blog. Web A mengarah ke B, Web B mengarah ke C dan web Cmengarah ke A.

    Skema: A –> B –> C –> A

    Sekarang sebelum anda memulai mencari backlink yangberkualitas, ada beberapa hal yang harus dipikirkan dan diperhatikan.

    Berikut beberapa hal harus anda pikirkan dan perhatikan ketika nanti akan memulai membangun backlink.

    - Berapakah PageRank’nya?

    Hal ini penting untukmenjaga blog/web anda mendapatkan backlink berkualitas. 10 Backlinkdari PR 0 dengan 1 Backlink dari PR 3 lebih bagus 1 backlink dari PR 3 - Apa Anchor text yang anda gunakan untuk blog/website anda?

    Hal ini juga penting agar blog/web anda terindex baik oleh googledengan kata kunci utama yang anda target.

    - Apakah Backlink yang anda dapatkan dari Situs yang dipercaya Google?

    Atau disebut “authority site”. Situs ini dipercaya google karena diamempunyai isi yang unik, populer, dan mempunyai banyak backlink yangberkualitas.

    - Berapakah Jumlah Link yang keluar (outbound link) dari situs itu?

    Maksudnya adalah link ke website lain. Semakin sedikit outbound linkitu, maka semakin berkualitas pula link yang anda dapatkan.

    Misalnyaanda mendapatkan backlink dari PR 3, tetapi situs ber-PR 3 tersebutmempunyai 100 outbound link. Maka kualitas backlink yang anda dapatkansama saja kualitas yang dibagi bagi.

    - Apakah IP Address dari webpage tersebut masih satu jaringan dengan blog/web anda? Googlesenang pada backlink yang mempunyai IP addres yang berbeda. Misalnyaanda membuat 10 dummy blog dengan satu account hosting, link dari dummyblog ke blog utama itu agak kurang berkualitas karena IP addressnyamasih satu jaringan.

    sumber www.spesial.net,reviewer;bang mul

    No comments:

    Post a Comment

    Mohon tinggalkan komentar sebagai rasa persahabatan terima kasih banyak